Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
No Result
View All Result
  • DITERBITKAN
  • Media Terkini dan Aktual
  • Redaksi

Peringati Hari Pelayanan Publik Internasional, Ombudsman RI: Kota Bandung Itu Inovasi Pelayanannya Luar Biasa!

Juni 24, 2024
in Uncategorized

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Anggota Ombudsman RI, Dadan S. Suharmawijaya mengapresiasi inovasi pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurutnya, layanan publik Kota Bandung semakin mendekatkan diri ke masyarakat.

“Kota Bandung itu pelayanannya luar biasa, sudah bisa jemput bola. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mengarah kepada ruang berkumpul sehingga tepat sasaran,” tutur Dadan pada peringatan Hari Pelayanan Publik Internasional di CFD Dago, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Menurutnya, penyelenggaraan pelayanan publik menjadi ujung tombak pemerintah. Sehingga ia mengapresiasi para penyelenggara publik yang terus berupa berinovasi memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan baik.

BacaJuga

Chat, flirt, and discover love within our lesbian-friendly chat rooms

Radea Respati Paparkan 3 Hal untuk Tingkatkan Peran Ormas dalam Mendukung Program Pemkot

“Di Kota Bandung ada Lapor! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat). Ini merupakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N). Kota Bandung ini salah satu pelopornya, memberikan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi,” ujar Dadan.

Ia menegaskan, layanan prima tidak cukup hanya memenuhi standar pelayanan saja. Butuh inovasi untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk cepat sadaran dan tepat pelaksanaannya.

“Namanya layanan prima tidak cukup memenuhi standar pelayanan saja, perlu menjaminan kualitas pelayanan. Sehingga butuh inovasi untuk memenuhi ekspetasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, Pemkot Bandung terus berupaya agar pelayanan publik semakin dekat dengan masyarakat. Pelayanan publik harus semakin mudah, murah, dan cepat.

“Ini upaya kami dengan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Kita tidak hanya mengurangi birokrasi yang berbelit, tetapi juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tutur Tono

Tono mengungkapkan, selama tahun 2016-2023 Pemkot Bandung meraih predikat zona hijau atau baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman.

“Ini komitmen bersama di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kewilayahan untuk memberikan pelayanan publik. Utamanya menerapkan standar pelayanan yang lebih baik,” ungkap Tono. (Red./Tugiono)

Tags: Anggota Ombudsman RI- Dadan SAsisten Administrasi Umum Kota Bandung - Tono RusdiantonoCFD DagoKota Bandung Itu Inovasi Pelayanannya Luar Biasa!Lapor! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat)Ombudsman RIPemkot BandungPemkot Bandung meraih predikat zona hijau atau baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik dari OmbudsmanPeringati Hari Pelayanan Publik InternasionalSistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)
ShareTweetPin

BeritaTerkait

Chat, flirt, and discover love within our lesbian-friendly chat rooms

Mei 21, 2025
0

Chat, flirt, and discover love within our lesbian-friendly chat roomsOur chat rooms are a powerful way to interact with other...

Radea Respati Paparkan 3 Hal untuk Tingkatkan Peran Ormas dalam Mendukung Program Pemkot

Mei 21, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Komisi I DPRD Kota Bandung, Assoc. Prof. Dr. H. Radea Respati Paramudhita, S.H., M.H., menjadi narasumber...

Wakil Wali Kota Bandung: Politik Adalah Usaha Menyelamatkan Manusia

Mei 21, 2025
0

METRO JABAR .ID -- Wakil Wali Kota Bandung, Erwin menilai, politik sejatinya merupakan jalan mulia jika dijalankan dengan benar. Hal...

Toni Wijaya Yakini Program MBG Mampu Wujudkan Kemandirian Ekonomi UMKM Kota Bandung

Mei 20, 2025
0

 METRO JABAR.ID -- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Toni Wijaya, S.E., S.H., menghadiri kegiatan Kick Off Pilot Project "Perluasan Keterlibatan...

Aswan Asep Wawan Buka Program Padat Karya di Kelurahan Pasir Biru

Mei 20, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bandung, Aswan Asep Wawan menghadiri pembukaan Program Padat Karya Berbasis Musrenbang Tahun...

Load More
Next Post

Gelar Sosialisasi Anti Korupsi, Inspektorat: Pemberantasan Tipikor Masih Jadi Prioritas Utama Pemkot Bandung

Minimalisir Kemacetan dan Sampah Liar, Ratusan Bangunan PKL di Kawasan Puncak Bogor Dibongkar

Discussion about this post

Recommended

Respon Aspirasi Publik, KI Jabar Apresiasi Gubernur Jabar Yang Kirim Surat Ke Presiden RI

Respon Aspirasi Publik, KI Jabar Apresiasi Gubernur Jabar Yang Kirim Surat Ke Presiden RI

Oktober 10, 2020
Pemda Provinsi Jabar Hadir di Mall Pelayanan Publik “Menara 99 Sabilulungan”

Pemda Provinsi Jabar Hadir di Mall Pelayanan Publik “Menara 99 Sabilulungan”

Desember 3, 2020
Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Kasad Bersama Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Juli 4, 2020

Bahis Sitesi İle Kazanma Stratejileri

Maret 14, 2025
Translate »
No Result
View All Result
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi