Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi
No Result
View All Result
Metrojabar.id
No Result
View All Result
  • DITERBITKAN
  • Media Terkini dan Aktual
  • Redaksi

Peringati Hari Pelayanan Publik Internasional, Ombudsman RI: Kota Bandung Itu Inovasi Pelayanannya Luar Biasa!

Juni 24, 2024
in Uncategorized

KOTA BANDUNG, METROJABAR.ID- Anggota Ombudsman RI, Dadan S. Suharmawijaya mengapresiasi inovasi pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurutnya, layanan publik Kota Bandung semakin mendekatkan diri ke masyarakat.

“Kota Bandung itu pelayanannya luar biasa, sudah bisa jemput bola. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mengarah kepada ruang berkumpul sehingga tepat sasaran,” tutur Dadan pada peringatan Hari Pelayanan Publik Internasional di CFD Dago, Minggu (23/6/2024) kemarin.

Menurutnya, penyelenggaraan pelayanan publik menjadi ujung tombak pemerintah. Sehingga ia mengapresiasi para penyelenggara publik yang terus berupa berinovasi memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan baik.

BacaJuga

Radea Respati Dorong Sinergi Bagi Sosialisasi Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat

DPRD Kota Bandung Dorong Sinergi Multihelix dalam Upaya Eliminasi TBC Tahun 2030

“Di Kota Bandung ada Lapor! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat). Ini merupakan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N). Kota Bandung ini salah satu pelopornya, memberikan layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi,” ujar Dadan.

Ia menegaskan, layanan prima tidak cukup hanya memenuhi standar pelayanan saja. Butuh inovasi untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk cepat sadaran dan tepat pelaksanaannya.

“Namanya layanan prima tidak cukup memenuhi standar pelayanan saja, perlu menjaminan kualitas pelayanan. Sehingga butuh inovasi untuk memenuhi ekspetasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan, Pemkot Bandung terus berupaya agar pelayanan publik semakin dekat dengan masyarakat. Pelayanan publik harus semakin mudah, murah, dan cepat.

“Ini upaya kami dengan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Kita tidak hanya mengurangi birokrasi yang berbelit, tetapi juga meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan,” tutur Tono

Tono mengungkapkan, selama tahun 2016-2023 Pemkot Bandung meraih predikat zona hijau atau baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman.

“Ini komitmen bersama di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kewilayahan untuk memberikan pelayanan publik. Utamanya menerapkan standar pelayanan yang lebih baik,” ungkap Tono. (Red./Tugiono)

Tags: Anggota Ombudsman RI- Dadan SAsisten Administrasi Umum Kota Bandung - Tono RusdiantonoCFD DagoKota Bandung Itu Inovasi Pelayanannya Luar Biasa!Lapor! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat)Ombudsman RIPemkot BandungPemkot Bandung meraih predikat zona hijau atau baik dalam penyelenggaraan pelayanan publik dari OmbudsmanPeringati Hari Pelayanan Publik InternasionalSistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)
ShareTweetPin

BeritaTerkait

Radea Respati Dorong Sinergi Bagi Sosialisasi Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat

Oktober 23, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Komisi I DPRD Kota Bandung, Assoc. Prof. Dr. H. Radea Respati Paramudhita, S.H., M.H., menjadi narasumber...

DPRD Kota Bandung Dorong Sinergi Multihelix dalam Upaya Eliminasi TBC Tahun 2030

Oktober 23, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandung, H. Iman Lestariyono, S.Si., S.H., menegaskan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam...

Radea Respati Dorong Akselerasi Inovasi Digital dan Peningkatan SDM Pelayanan Admindukcapil

Oktober 22, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Komisi I DPRD Kota Bandung, Assoc. Prof. Dr. H. Radea Respati Paramudhita, S.H., M.H., menjadi narasumber...

Antisipasi DBD Merebak, Dewan Lakukan Penguatan Edukasi Bersama Dinas dan Kewilayahan

Oktober 22, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Ketua Komisi IV DPRD Kota Bandung, H. Iman Lestariyono, S.Si., S.H., menjadi narasumber pada kegiatan rapat koordinasi...

Galeri Patrakomala Jadi Inspirasi Komisi II DPRD Kalteng Kembangkan Produk Lokal

Oktober 22, 2025
0

METRO JABAR.ID -- Galeri Patrakomala Dekranasda Kota Bandung di Braga City Walk menerima kunjungan kerja dari Komisi II DPRD Provinsi...

Load More
Next Post

Gelar Sosialisasi Anti Korupsi, Inspektorat: Pemberantasan Tipikor Masih Jadi Prioritas Utama Pemkot Bandung

Minimalisir Kemacetan dan Sampah Liar, Ratusan Bangunan PKL di Kawasan Puncak Bogor Dibongkar

Discussion about this post

Recommended

Eğlenceli Melbet Pressing Almanya: Heyecan verici kaza oyununa göre http://pathfindertechcorp.com/yuvalar-canli-terimler-onerilen-hvscouts-com-ve-eglenceli-bahisler-oynayin/ deneyin

Agustus 5, 2025

Dari Cengek Sampai Kopi, Bandung Menanam Jilid Lima Serentak Tanam 210 Ribu Pohon

November 21, 2023

DPRD Dukung Festival Sentra Industri dan Kuliner Di Kota Bandung Hadir di Cihampelas Walk

April 28, 2025
Berkas pencalonan lili dan H. Winda herwinda yang ditolak kpu kab bandung

KPU Kabupaten Bandung Tolak Satu Pasangan Bacalonbup, Ada Konspirasi Apa?

Agustus 13, 2020
Translate »
No Result
View All Result
  • Home
  • Bandung Raya
  • Nasional
  • Redaksi